Thursday, June 27, 2019

Jogja Part 2: Hutan Pinus Pengger dan Bukit Bintang


Setelah berpanas-panasan sebelumnya di Candi Prambanan dan Ratu Boko, saatnya mencari tempat yang adem. Destinasi berikutnya yang menjadi tujuan kami adalah Hutan Pinus Pengger. Lokasinya tidak begitu jauh dari kota, namun jalan menuju kesana lumayan menanjak dan berkelok-kelok jadi harus sangat hati-hati. 



Hutan Pinus Pengger ini banyak sekali terdapat spot untuk berfoto, biaya masuk hutan pinus sendiri sangat murah IDR 7rb per orang, dan untuk berfoto di beberapa spot cukup bayar seikhlasnya. Sebelum masuk ada baiknya untuk memfoto peta lokasi agar bisa menikmati semua spotnya untuk berfoto. 






Setelah puas menikmati Hutan Pinus Pengger kami memutuskan untuk turun. Sebelum turun kami bertanya kepada petugas jalur mana yang paling enak, ternyata ada jalur bagus yang tidak perlu melewati hutan-hutan serta jalan berkelok-kelok jalur berangkat. Dan kabar bagusnya lagi jalur ini melewati Bukit Bintang, salah satu destinasi yang lumayan terkenal juga di Jogja.

Jalur kedua ini menurut saya keren sekali, sebelah kanan jalur bukit dan sebelah kiri jurang. Karena saat kami kesanaa kabut sedang turun jadi jurangnya tertutup awan kami seperti berjalan di atas awan. Untuk melawati jalur ini sebaiknya juga berhati-hati karena jurangnya sangat dekat dengan pinggir jalan namun tidak seekstrim jalur berangkat.

Karena perut sudah keroncongan kami memutuskan untuk mampir disebuah rumah makan yang berada disekitar lokasi bukit bintang. Awalnya saya tertarik karena lokasinya benar-benar bagus dan dipinggir jurang dengan view gunung Merapi. Another surprise ternyata harganya sangat-sangat murah, saya makan berdua cuma 60rb berdua dengan menu yang sangat komplit.




Background view Merapi


Destinasi selanjutnya; Malioboro , Tempo Gelato dan Taman sari :) Stay tuned :)))))

2 comments:

  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete