Wednesday, April 15, 2020

Baby Moon Trip to Singapore Part 1

This trip is supposed to be another honeymoon trip but it turns out to be baby moon trip because months after we booked the ticket I got pregnant, finally J. Jadi sebenernya gue udh booking tiket jauh-jauh hari ke Sing karna kebetulan sahabat gue ada 2 orang kerja disana jadi niatnya mau sekalian main hehe gue beli tiket di Juni udah bikin itinerary segala macem eh pas Agustus 2 bulan sebelum berangkat ternyata gue hamil. Sempet hopeless sih sebenernya soalnya tiket gue gabisa di reschedule pun gabisa di refund jadi yaudah lah pasrah aja.

Tapi sayang banget rasanya karna gatau kapan lagi bisa kesana kan konsul lah gue sama dokter, dan pas diitung-itung pas banget ternyata di bulan oktober itu gue udah masuk ke trimester ke-2 which means gue udah bisa kemana-mana bahkan aman buat naik pesawat. Dokterpun  kasih surat rekomendasi terbang in case dibutuhin hehe.

16 Oct 2019 Berangkat

Karna traveling dalam kondisi hamil jadi itinerary yang udah gue bikin jadi buyar. Gue udah bilang Faaiq selama disana pokonya menyesuaikan fisik dan mood gue aja. Untungnya suami gue juga bukan tipe orang yang menikmati city tour jadi dia ikut aja yang gue mau.

Jam 10 malam gue berangkat dari Jakarta sampe Singapore udah jam setengah 1 waktu setempat. Temen gue akhirnya jemput dan guepun selama disana nginep full di apartemen mereka hehe sampe apartemen udah jam 1an setelah ngobrol-ngobrol sebentar gue langsung istirahat aja. Oh iya jangan lupa hal pertama yang harus dilakuin saat sampe airport adalah beli sim card, tapi simcard bisa dibeli di Jakarta juga sih. Gue kemarin gasempet beli di Jakarta jadi pas sampe langsung nyari aja di Bandara.

Singapore Day 1

Hari pertama di Singapore gue gaberencana kemana-mana Cuma stay diapartemen doang. Temen gue kerja belum bisa juga nemenin kemana-mana. Karna bosen gue mutusin buat berenang aja. Udah di trimester ke-2 dokter gue menyarankan buat sering-sering berenang, ngebantu banget buat ngatur pernafasan dan juga mengurangi pegel. Setelah berenang gue sama suami mutusin buat nyari makan keluar yang deket-deket apartemen aja. Pas banget ada restoran india di seberang apartemen temen gue jadi gue tinggal nyebrang aja. Porsi mantep harga mayan murah untuk standard Singapore untuk rasa tergantung sih. Karna masakan india jadi rempahnya berasa banget lebih tajem dari masakan padang.

Kesan pertama gue sama kota ini tuh bersih dan tertata banget. Adem aja gitu banyak pohon-pohon di pinggir jalan jadi walaupun cuaca agak panas rasanya masih ga sepanas di Jakarta. Trus disini jarang banget liat motor. Karna transportasi disini gampang banget dan rapi banget deh pokoknya. Dan orang-orang disini juga hobby sepedaan dan jalan kaki karna udara masih bersih banget.

Singapore Day 2

Karna udah istirahat full seharian di hari pertama hari ke-2 gue mutusin buat jalan-jalan ke luar. Berhubung hari jumat destinasi pertama gue ke Bugis Street buat langsung nyari oleh-oleh dan lokasinya juga deket sama Masjid Sultan biar sekalian solat jumat. Lokasi apartmen temen gue cukup deket dengan MRT Cuma 5 menit jalan kaki nama stationnya BoonKeng dari stasiun ini ke Stasiun Bugis Cukup transit sekali di little india nanti turun di Bugis Street abis itu langsung ke luar ke pintu yang masuk langsung ke Bugis Junction.

Di Bugis ini ada yang namanya bugis junction dan bugis street, buat oleh-oleh gue lebih menyarankan buat beli di Bugis Street aja karna untuk harga jauh lebih murah disbanding bugis junction. Di bugis street juga banyak terdapat jajanan street food jadi kalau laper bisa langsung ngemil disitu.

Dari bugis street ke masjid sultan jalan kaki sekitar 10-15 menit, jujur sih jalan kaki disini tuh gaberasa karna udara bersih dan adem trafficnya juga lancer banget belom pernah ngeliat macet, buat nyebrang pun aman.

Setelah solat jumat di Masjid Sultan temen gue Mangku yang hari itu bolos kerja nyamperin kita kesana trus ngajak makan di rumah makan padang. Makanannya menurut gue biasa aja agak plain ga sekenceng bumbu rumah makan padang biasanya. Nah sekitar masjid sultan ini banyak tempat yang bisa di kunjungin, ada arab street dan haji lane juga jadi kalo mau foto-foto dengan graffiti yang lucu-lucu bisa disini. Setelah puas jalan-jalan kita mutusin buat balik aja ke apartemen karna sahabat gue Braska di Kuala Lumpur nyusul ke Singapore nyamperin kita.
Lanjut di part berikutnyaa Ya :)