Tuesday, September 18, 2018

Honeymoon Part 2, Bali! Explore Beaches (2)


– Melasti Beach -

The next beaches that we will visit are Melasti Beach & Pandawa Beach. Secara garis pantai lokasi pantai ini sangat berdekatan, namun untuk akses jalan menuju kedua pantai ini kita harus balik lagi ke atas baru turun lagi. Jam 9 pagi kami menuju Pantai Melasti yang terletak di daerah Ungasan masih di Bali bagian selatan. Pantai Melasti ini masih bagus, pasirnya yang putih dan masih bersih. Karena kami datangnya pagi, belom banyak pengunjung disana. Untuk ke pantai ini kita harus melewati beberapa tebing yang curam, namun karena jalanannya sudah bagus jadi tidak begitu membahayakan.


Unfortunately, Pantai Melasti ini pantainya lumayan curam ditambah ombak juga sedang besar jadi kurang cocok untuk main air disana. Tapi view yang disuguhkan sangat bagus karena di belakang pantai langsung berbatasan dengan tebing-tebing tinggi dan curam. Dari jimbaran hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit ke Pantai Melasti.




– Pandawa Beach -

Setelah susur pantai sebentar di Melasti, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Pandawa. Dari Melasti menuju Pandawa memakan waktu sekitar 20 menit karena harus kembali ke belakang. Pantai Pandawa ini kurang lebih sama dengan Melasti, bedanya pantai ini sekarang sudah sangat kotor. Dan saat kami kesanapun banyak  alga disepanjang bibir pantai. Cuma mampir sebentar di Pandawa kami balik ke Hotel untuk cek out dan pindah hotel berikutnya.




– Blue Point Beach -

Setelah cek in di hotel berikutnya, saya dan suami melanjutkan perjalanan explore pantai kami. Tujuan berikutnya adalah Blue Point Beach, Uluwatu. Menuju pantai ini hanya di butuhkan kurang lebih 30 menit dari Jimbaran. Sayangnya seperti pantai Balangan, Blue Point pun sedang surut.





Bali, 12-15 Sep 2018 :)


No comments:

Post a Comment