Monday, August 13, 2018

Honeymoon Part 2, Bali! Here We Come (1)

What’s come on my mind when people go to Bali for Honeymoon? Well, the tropical island where almost all of Indonesian babies are literally made. Sebenernya saya pengen honeymoon ke Jogja, why Jogja? Saya sudah keliling Jawa tapi Jogja, belom pernah sekalipun saya ke sana. Saya sudah browsing tempat-tempat yang akan di kunjungi. Namun suami sudah sering ke Jogja dan pengen ke Bali. Sebagai istri yang harus nurut sama suami okelah saya ikut, lagian sudah lama saya tidak berkunjung ke pulau eksotis itu, ditambah lagi perjanjian Jogja akan masuk ke where to travel list kami.

12 Jul 2018

Kamis malam saya dan suami berangkat dari Jakarta, sampai bali sudah hampir tengah malam. Cek in hotel dan langsung istirahat.

Saya menginap di daerah Jimbaran, sengaja ambil hotel di daerah sana karna saya bikin itinerary untuk explore Bali Selatan. Kami menginap di Nirmala hotel di Jimbaran, suite roomnya affordable dan nyaman. Serta view langsung ke patung GWK. Sayangnya hotel ini seperti kurang terawat jadi di beberapa sisi bangunan agak sedikit rusak, tapi pelayannya yang super ramah membuat saya nyaman-nyaman saja untuk stay disana.

Nirmala Hotel - Jimbaran

Day 1

– Garuda Wisnu Kencana -

Hari pertama sesuai itinerary pagi dihabiskan istirahat berenang dan foto disekitar hotel. Saya dan suami memang sengaja untuk keluar siang, karena kita juga dapat motor sewaan sekitar jam makan siang.

Setelah motor di antar ke hotel kami langsung berangkat menuju patung Garuda Wisnu Kencana. Dari hotel tempat saya menginap hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit tergantung kondisi lalu lintas. Tidak banyak berubah dari saat pertama kali saya ke sana, sekitar 2013 lalu, kecuali pembangunan patung baru yang sangat besar dan bisa terlihat dari mana-mana. Oh iya satu lagi, untuk masuk kesana di pintu masuk di sediakan kain yang harus kita pakai untuk menghormati mereka yang sedang sembahyang di lokasi tersebut.
(HTM GWK: Rp. 70.000,-/turis local)

– Balangan Beach -

Pantai Balangan terletak di daerah Pecatu. Dari GWK menuju Pecatu cukup dengan 30 menit menggunakan motor. Pantai ini banyak dipake untuk spot prewedding, karena terdapat tebing yang sangat bagus di atas pantai tersebut. Sebenarnya saya dan suami ingin turun ke pantai sambil menunggu sunset disana. Tapi kondisi pantai sedang surut jadi tidak banyak spot bagus yang bisa di tempati. Jadilah kami hanya keliling tebing dan disana hampir setiap spot bagus dipakai untuk prewedding. Banyak banget turis korea yang saya temui disini entah kenapa haha
(Parkir Rp. 5.000,- di Balangan Beach)

– Pantai Jimbaran -

Setelah pulang dari GWK dan Pantai balangan karena gagal sunset di Pantai Balangan, kami kembali sebentar ke hotel untuk solat dan istirahat sebentar. Setelah itu kami menuju Pantai Jimbaran yang hanya berjarak 10 menit dari hotel kami. Sunset di Jimbaran memang tidak pernah mengecewakan.