Monday, April 13, 2015

Bukit Moko, Bandung

Mungkin sudah banyak yang tahu keberadaan salah satu tempat yang hits di Bandung belakangan ini. Bukit Moko yang juga dikenal dengan Bukit Bintang ini memang memiliki keindahan alam yang memukau. Pemandangan kota Bandung dari atas, beserta pohon-pohon pinus yang merupakan puncak Bukit Moko.



Bukit Moko terletak dikawasan Cimenyan, untuk menuju kesana melalui Padasuka. Rutenya tidak terlalu susah karena bisa menggunakan google maps. Namun untuk jalannanya cukup berat, karena Bukit Moko terletak benar-benar di Puncak jalanan yang ditempuh penuh tanjakan beserta kondisi jalan yang sudah rusak.

Seperti biasa rata-rata short trip saya merupakan trip yang dilakukan disela-sela business trip. Bandung, seperti biasa kota yang tidak pernah membuat saya bosan walaupun berkali-kali business trip ke Bandung. Business trip kali ini pun cukup lama, sekitar sebulan. Tentu saja akan saya manfaatkan sebaik-baiknya.

Berangkatlah saya dan Xenia (teman kantor) beserta dua teman lainnya pada minggu pagi. Sebenarnya trip kali ini agak sedikit dadakan. Tidak banyak persiapan, berangkat ya tinggal jalan. Kami memulai perjalanan dari Vio Hotel di Surapati tempat saya menginap pukul 4 subuh. Niatnya memang ingin menikmati sunrise disana. Walaupun sebenarnya sunrise di Bukit Moko tidak terlalu terlihat. Dari surapati kita mengarah ke Padasuka, dan dari pada suka cukup mengikuti petunjuk jalan dari google maps. Lebih kurang satu jam perjalanan maka sampailah di Bukit Moko.

Dari parkiran mobil menuju ke Bukit Moko kita harus jalan kaki sekitar 5 menit, tidak jauh namun kondisi jalan yang menanjak cukup membuat lutut lemas.




Jam 5 pagi tentu langit masih gelap, namun disanalah istimewanya karena kita bisa menikmati kota Bandung yang lampunya masih menyala. Untuk menikmati pagi, kita bisa masuk ke Warung Daweung. Cukup Bayar Rp. 10.000,- untuk tiket masuk dan sudah termasuk sebotol air mineral. Atau kita bisa membeli paket makan Rp. 25.000,- (sudah termasuk tiket) dengan menu seperti indomie dan nasi goreng beserta minuman.

Beberapa Spot Foto di Bukit Moko













Sunrise di Sela-sela Hutan Pinus




Lompat Gagal




View lain yang bisa kita nikmati adalah hutan pinus. Namun saya dan teman saya tidak sempat naik karena kami masih akan melanjutkan perjalanan ke tempat lain, Tebing Keraton (coming soon).

Thanks Xenia for the short trip, and bigs thanks to 2 orang buronan yang tidak mau disebutkan namanya.

Bye Bukit Moko





Bukit Moko, April 12, 2015

No comments:

Post a Comment