Friday, October 9, 2015

Trip Korea Selatan Part 3; Kimchi Land dan Namsangol Hanook Village

Finally, bisa update blog lagi. Semoga cerita-cerita trip ke Korea kemarin belum basi. Berhubung udah bisa internetan, lanjuuuut.

Talking about Korean food mungkin semua orang sudah tau donk dengan Kimchi, makanan khas Korea Selatan satu ini memang sangat terkenal. Di Korea Selatan, Kimchi disajikan setiap kali makan. Sarapan, makan siang dan makam malampun pasti selalu ada Kimchi. Kimchi ini merupakan makanan yang terbuat dari kol putih yang di fermentasi. Lama pembuatannya sendiri-pun beragam bisa sampai bertahun-tahun karena semakin lama disimpan, kimchinya pun semakin enak. Setelah menempuh perjalanan jauh dari Mount Sorak, kami semua diajak ke Kimchi land. 



Disini kita akan di demonstrasikan bagaimana cara membuat kimchi. Tentu tidak akan memakan waktu bertahun-tahun karena sayur yang digunakan sudah difermentasi terlebih dahulu sehingga kita hanya mencoba bagaimana cara menyajikan kimchi.



Untuk sambalnya, terdiri dari berbagai macam bumbu. Nah, bumbu tersebut kemudian dioleskan kesetiap daun-daunya kemudian digulung dan diikat. Kira-kira penyajiannya seperti foto dibawah ini.






Setelah belajar menyajikan kimchi, selanjutnya di Kimchi Land ini kita juga bisa mencoba baju tradisional khas Korea yaitu Hanbook. Taking a picture with Korean Traditional cloth in Korea is Mandatory. Hanbook ini cukup bagus dengan warna yang beragam.




Setelah Kimchi Land selanjutanya tempat yang saya kunjungi adalah Namsangol Hanok Village atau desa traditional Korea. Desa ini berada ditengah-tengah kota Seoul. Tempatnya cukup menarik seperti taman yang berada ditengah-tengah kota. Disini juga sering digunakan sebagai lokasi shooting dan tempat diselenggarakan berbagai event-event budaya setiap minggunya.











Disinipun saya sempat berfoto dengan sepasang lansia yang tengah menikmati keramaian di Hanok Village. Seperti yang saya lihat di Mount Sorak disini juga banyak pasangan-pasangan Lansia yang suka jalan kaki.



See, how cute they are isn’t it?

Another interesting journey in Korea coming soon on my blog. Stay tuned J





No comments:

Post a Comment