Thursday, October 15, 2015

Korea Selatan Trip Part 5; Love Lock di N Seoul Tower

Love Lock, tentu saja sebagian orang sudah sangat paham dengan tradisi ini, yaitu memasang gembok yang dituliskan nama dan pasangan. Di beberapa negara, mempunyai tempat untuk tradisi ini. Untuk Korea Selatan terdapat di Seoul Tower. Nah disini banyak sekali turis yang datang untuk memasang gembok tersebut. Bisa dilihat dari foto dibawah ini.



Seoul Tower sendiri terdapat disebuah bukit, dan bangunannya bisa dlihat dari beberapa sudut di kota Seoul. Pemerintah Korea Selatan memang sangat maksimal mengelola objek wisatanya. Seoul Tower ini merupakan tempat terakhir yang saya kunjungi di Korea Selatan, dan dari semua tempat adalah non smoking Area. Pengungung dilarang merokok untuk menjaga kebersihan dan kelestarian tempat wisata.


Lebih menarik lagi, untuk menuju Seoul Tower ini tidak boleh menggunakan mobil Pribadi. Untuk menuju tempat ini hanya diperkenankan menggunakan Bus Pariwisata, bersepeda atau berjalan kaki (seperti yang sudah saya post di blog sebelumnya orang Korea Selatan gemar sekali berjalan kaki). 





Di area Seoul Tower ini juga dilarang parkir. Jadi bus yang mengantar kami nanti akan ditelpon lagi setelah semua rombongan berkumpul. Hal ini bertujuan agar tempat wisata ini tidak macet. Coba di Indonesia juga memberlakukan cara ini di beberapa tempat wisata, tentu saja kemacetan di tempat-tempat wisata bisa sedikit diatasi.












Dari gate masuk menuju Seoul Tower kita mesti jalan kaki lagi sekitar 5 menit. Tidak terlalu jauh, namun karena jalannya sangat menanjak jadi cukup bikin kaki pegal (apalagi semalam sebelumnya nyasar jalan-jalan di Myeongdong).

Love lock at Seoul Tower





Well berakhir sudah trip-trip di Korea Selatan.

Bagi yang mau arrange Trip ke Korea bisa hubungi Kia Travel. Travel Agent yang kita pakai, tour leadernya baik-baik dan layanan memuaskan. Bisa di cek di Kia Travel.

Have a Nice Trip.

No comments:

Post a Comment