Monday, October 12, 2015

Trip Korea Selatan Part 4; Gyeongbokgung Palace & National Folklore Museum – World cup stadium

Korea Selatan, seperti halnya negara-negara lain tentu saja memiliki sejarah. Sebagai penikmat sejarah tentu saja saya senang diajak mengunjungi salah satu tempat yang paling bersejarah di Korea Selatan yaitu   Gyeongbokgung Palace. Bangunan tua ini merupakan peninggalan khaisar Korea.



Gyeongbokgung Palace ini sangat luas dan dijaga dengan ketat oleh petugas keamanan disana. Dibangun pada tahun 1394 pada Dinasti Joseon. Dan sempat hancur pada zaman penjajahan jepang, istana ini pun sudah dibangun kembali seperti saat awal didirikan. Terdiri dari 330 bangunan dan 5.792 kamar.


Di dalam lingkungan istana ini terdapat sebuah museum namanya National Folklore Museum. Di dalam museum kita bisa medapatkan informasi tentang sejarah Korea Selatan. Awesome!



Beberapa foto di Gyeongbokgung Palace












Setelah puas mengunjungi Gyongbokgung Palace, destinasi selanjutnya adalah World Cup Stadium. Bagi pecinta sepak bola pasti sudah tahu, pada tahun 2010 Asia sebagai tuan rumah Piala dunia yang pertama, dan negara itu adalah Korea Selatan dan Jepang. 



Nah, saat ini saya berkesempatan mengunjungi bangunan bersejarah tersebut. Seoul World Cup Stadium cukup luas, ya kurang lebih bentuknya seperti GBK sih, namun sayangnya saya tidak sempat masuk ke dalam karena waktu yang diberikan cukup terbatas. 

World Cup Stadium




Pose at parking lot 




Next post will be comin' soon :)



No comments:

Post a Comment