Sunday, June 24, 2018

Wedding Preparation - Lamaran


Untuk tahap ini pertimbangannya banyak banget, beberapa factor baik internal maupun external dan setelah membicarakan matang-matang serta izin keluarga dari kedua belah pihak akhirnya Faaiq datang ke rumah gue sendiri tanpa keluarga untuk melamar. Disini sempet takut juga, dan pastilah banyak banget komen orang-orang, kok Faaiq dateng sendiri kok gini kok gitu yang tadinya gue kesal sampai akhirnya udah bodo amat sama komentar orang-orang yang gatau kenapa kita berani ambil keputusan kayak gitu.

H-2 bulan sebelum lamaran kami udah survey tempat cincin. Gue sempet browsing di internet beberapa tempat yang pas. Well, disini gue juga akan share tempat biar bisa ngebantu capeng-capeng lain yang mungkin lagi persiapan juga.

Beberapa tempat yang kita datangi di Blok M -

-        Toko Mas Kaliem

Blok M Square, No. 16 - 18 - 32 - 33 - 35, Jalan Melawai V, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Yang sering blog walking tempat beli cincin kawin, tempat ini selalu muncul. Memang sih disini banyak banget pilihan dan bagus-bagus, penjual juga ramah-ramah. Harga agak lebih mahal tergantung model dan harga emas saat itu.

-         Toko Mas Diamond

Blok M Square Lt. UG Blok A No: 56-61 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Disini lumayan murah, kalo model biasa aja tapi katanya bisa request, penjualnya kurang melayani. Yaa tau sendiri gue orangnya moodian, kalo udah ga sreg pasti langsung males. Hahaha

Setelah akhirnya ga ketemu di Blok M beberapa minggu setelah itu kamipun ke Cikini Gold Center. Yaa tau lah yaa, ini tempat legend banget. Dulu beli cincin juga disini, trus sempet kesini lagi pas beli kado buat temen, dan tanya beberapa temen yang beli disini juga akhirnya kami memutuskan untuk ke CGC.

Nah disini kta Cuma keliling sebentar, beberapa tempat tapi pas liat model kurang sreg. Eh pas mau pulang gajauh dari pintu keluar gitu nemu toko yang gatau kenapa langsung sreg aja. Namanya Vins Jewellery. Ada isntagramnya Namanya @vins.weddingring , vins ini ada di Lt. LG No. 097. Penjual ramah, dan harga juga murah, dan kita juga bisa custom mau model seperti apa. Jadilah DP saat itu juga. Estimasi sebulan jadi. Kita beli mahar juga disini.

And finally, 31 October 2017 cincin pun jadi dan siap untuk di ambil. Gue pun pergi sendiri ke CGC buat ambil cincin, karena hari kerja dan weekendnya kita sudah ada acara lain. Berhubung kantor gue lebih deket ke sana jadi gue pergi ambil sendiri. I surely recommended this store for your custom wedding ring. Harga pas banget, sempet turun sedikit karena ternyata pas jadi berat cincin gue lebih ringan dari estimasi awal. Modelnya pun sesuai ekspektasi.

RING? DONE!!

Hingga tibalah saatnyaa…

Jumat, 17-11-2017 he asked my father to be the part of my life.

Kenapa hari jumat? Kenapa tanggal 17? Sengaja ya tanggal bagus 17/11/17? Well the answered is karena kita gabikin acara2 formal Cuma acara syukuran biasa (itupun dibarengin acara keluarga lain) dan ngambil hari jumat karena jumat hari baik, kebetulan aja tanggalnya lagi bagus juga hahaha
Postingan selanjutnya akan dibahas satu-persatu di beberapa postingan, atau satu persiapan dengan satu postingan, we’ll see enaknya gimana J

No comments:

Post a Comment