Sunday, June 24, 2018

Wedding Preparation – Souvenir

Next post, berburu souvenir. Setelah dipikir-pikir gue memutuskan untuk satu postingan untuk satu persiapan biar apa?

1.       Since this is my personal blog, I am the one who has 100% control
2.       Karena ini moment sekali seumur hidup, gue yang pelupa ingin mengingatnya dengan cara gue, yaitu dengan menulis dan mempublish di blog biar someday bisa diliat-liat lagi
3.   Lebih gampang bikinnya, dan biar yang baca juga bisa liat satu-persatu per judul jadi gasusah nyarinya

H-6 bulan sebelum acara, gue yang memang basically gasabaran udah mulai cari-cari vendor buat persiapan. Untuk gedung sudah di DP dan akan di post di postingan selanjutnya, karna formulirnya masih di rumah Faaiq lupa di copy kemarin, jadi gue lupa detail biaya dan apa aja persyaratannya.

Nah untuk souvenir ini, tadinya gue mau cari-cari di sekitar Jatinegara atau pasar-pasar lain yang khusus souvenir dan bakal effort banget sih karna gue paling males kalo baru nyari-nyari belom ada tujuan, kayak nyari cincin kemarin juga mood-moodan untung galama nemunya. Pernah sekali nemenin temen ke pasar jatinegara yang buat souvenir itu, jadi udah kebayang bakal capeknya gimana. Sebelumnya juga sempet browsing kayak di shopee, memang sih lebih murah tp kadang kalo galiat barangnya agak gapuas aja. Sampai suatu sore Ibu (Ibunya Faaiq) tetiba nelpon.

Ibu: Neng Ibu lagi dipasar, ini ada cermin bingkainya warna warni gitu pake tangkai lumayan gede. Harganya murah.
Igeb: Berapaan bu?
Ibu: seribu 1 pcs
Igeb: Serius bu? Ko bisa murah, itu dimana?
Ibu: iya ini di pasar baru deket terminal.
Igeb:Yaudah bu, nanti igeb liat dulu. Sabtu ke rumah, nanti temenin kesana ya bu

Begitulah kira-kira percakapan gue dengan ibu. Gue sebenernya mau langsung mengiyakan, karena gue yakin gue sama ibu satu selera, tapi gaenak hati masa ibu yang repot-repot sendiri.

Dan ternyata emang bener, gue langsung klik dengan pilihan ibu. Langsung lah tanpa mikir panjang gue beli sesuai estimasi undangan. Eh lebihin dikit deng buat keluarga pasti bakal butuh lebihan banyak. Jadi ini toko sebenernya sih kayak grosiran biasa, dia itu kayak grosiran buat abang-abang yang jual eceran gitu. Nah Tokonya ada di terminal Bekasi, sebelah gereja namanya Toko Mulia. Cuma ada satu toko disitu, jadi pasti langsung keliatan tempat jual souvenir dan aksesoris gitu.

No comments:

Post a Comment