Sunday, June 24, 2018

Wedding Preparation – Venue


Salah satu persiapan yang harus paling dulu di buru adalah venue acara. Dari beberapa saran teman-teman gue, sebaiknya venue sudah harus di booking jauh-jauh hari. Mengingat pernikahan gue di adakan sebelum puasa which means peak season orang-orang yang mau nikah mengejar halal di bulan puasa, jadilah gue mengikuti saran tersebut.

Sebenarnya dari awal-awal kita memutuskan untuk menikah, gue dan Faaiq sudah mengincar tempat ini.Sebuah masjid yang berada di depan rumah Faaiq yang untungnya memang saat renovasi sudah diniatkan untuk bagian bawah mesjid tersebut dijadikan aula untuk acara pernikahan dan lain-lain. Sedangkan untuk beribadah di lantai dua.


Banyak pertimbangan untuk mengadakan acara di tempat ini. Dari segi lokasi, mesjidnya persis di depan rumah Faaiq, jadi akan sangat gampang untuk mencari tahu dan kalau ada hal-hal urgent gampang untuk bolak balik ke rumah. Nah karena memang rumah Faaiq sendiri di bekasi dan lokasinya dekat dengan pintu tol bekasi timur makanya sudah yakin akan mengadakan resepsi disini, agar tamu-tamu yang dari Jakarta dll tidak terlalu susah mencari lokasinya.

6 bulan sebelum acara kamipun membayar DP untuk masjid tersebut. Ini dibawah gue akan kasih tahu ketentuan serta harga sewa dan fasilitas apa saja yang sudah di dapat.

Harga untuk pernikahan dibagi 2
Aula       : Rp. 6.000.000,-
Masjid  : Rp. 600.000,-

Sesuai rencana, akad dan resepsi di adakan 1 hari yang sama, jadi gue menyewa Masjid ini seharian. Namun untuk menghemat biaya gue hanya menyewa aulanya, jadi akad mengikuti resepsi di aula.
Berikut fasilitas yang sudah di dapat dari harga sewa:

1.       Ruang rias 2 kamar full AC dilengkapi toilet dan panggung pelaminan full ac
2.       2 Toilet pria dan 2 toilet wanita
3.       Sound system dilengkapi 1 mic kabel dan 2 mic wireless
4.       Aula full kipas angin baling-baling
5.       Panggung tinggi ukuran 3,5x6M

Nah untuk waktu penyewaan, jadi aulanya sudah bisa dipaka dari jam 19.00 WIB malam sebelumnya untuk keperluan dekor dll. Untuk acara sendiri bisa dipakai dari jam 08.00 WIB s/d 14.00 WIB  maksimal jam 13.00 WIB.
Untuk teman-teman yang berminat mengadakan acara disini bisa di hubungi Bapak H. Tasmin (085218880723) atau bisa mendatangi langsung rumah beliau di sebelah masjid tersebut atau ke Bapak H. Sukisno (081298470676). Semoga Membantu J



No comments:

Post a Comment