Tuesday, November 20, 2018

Kandang Godzilla?


Ketika mendengar nama tempat tersebut tentu semua orang berpikir sebuah tempat yang sangat menyeramkan. Apalagi membayangkan terjebak di tempat tersebut. Tapi lain halnya dengan Kandang Godzilla yang satu ini, ternyata tempat tersebut merupakan tebing-tebing yang terbentuk dari bekas tambang pasir. Pertama kali mendengar tempat ini saya berpikir tempat ini seperti wahana-wahana permainan, sampai akhirnya awal November kemarin saya, suami dan temen saya Tyo main kesana untuk mencari tahu seperti apa tempat tersebut.


Berbekal google maps, 2 jam perjalanan dari  Jakarta akhirnya sampai juga. Disini saya mau cerita sedikit tentang pengelolaan wisata disana. Tempat tersebut berada di perkampungan yang penduduknya lumayan padat, lokasinya pun di tengah-tengah beberapa desa. Jadi masing-masing desa mengklaim tempat tersebut sehingga di beberapa spot kami di cegat agar parkir di lokasi mereka. 

Beruntungnya kami memilih spot parkir yang benar dengan bantuan dua anak kecil yang sengaja diutus untuk menunjukkan jalan dari pertama kali kita disuruh bayar tiket masuk per mobil IDR 10.000. Dari lokasi tiket masuk terdapat beberapa spot parkir, tapi sebaikanya mengambil lahan parkir yang paling ujung karena lokasi tersebut yang pertama kali mengelolanya. Untuk biaya parkir disana dibayar seikhlasnya, sedangkan untuk tiket masuk ke lokasi dikenakan IDR 5.000 per orang.

Untuk lokasinya sendiri terdapat beberapa spot foto, sayangnya karena disana banyak warung jadi view untuk foto menjadi kurang bagus karena banyak warung yang masuk ke frame. Karena bekas tambang pasir, tempat ini lumayan gersang walaupun dikelilingi pepohonan tapi tidak ada angin sama sekali jadi sangat panas. Beruntungnya saat kami kesana masih pagi dan sedikit mendung, itupun panasnya sudah luar biasa. 





Disana kita juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling di genangan air di bawah tebingnya. Karena tidak dalam jadi warnanya hujau gelap, tapi menurut saya justru warna gelapnya yang membuat tempa ini bagus. 

Ngomong-ngomong tentang Godzillanya, jadi ditengah-tengah lokasi terdapat tebing yang sedikit memanjang seperti Godzilla, karena tebing di tengah itu dikelilingi tebing-tebing lagi jadi terlihatr seperti seekor Godzilla yang berada di dalam kandang hahaha. Jadi bukan Godzilla beneran yaah :)



1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete