Sunday, December 29, 2019

Aniversary Trip – The Pinewood Lodge and Organic Farm – Puncak


Banyak hal manis yang terjadi beberapa bulan belakangan, sehingga gue jadi jarang banget punya waktu buat update di blog ini. Namun untuk tetap menjaga ke –update-an isi blog ini, gue akan tetep nulis walupun beberapa postingan mungkin udah basi karna tripnya udah berbulan-bulan sebelum akhirnya di posting.
Kebetulan banget tanggal anniversary gue tahun pertama ini jatuh di weekend jadi memanfaatkan waktu yang singkat ini buat short trip aja karna kebetulan bulan puasa juga. Kemana lagi kalo bukan daerah puncak kan. Gamungkin ke salak buat ngecamp sih, takut gakebangun sahur hehe

Sebulan sebelum hari H gue udah booking hotel di daetah puncak, lebih tepatnya diarea sekitar taman safari. Namanya The Pinewood Lodge and Organic Farm, gue liat di traveloka tempatnya lumayan bagus, ada area taman bermainnya semacam rumah hobbit gitu, pas cek harga ternyata luar biasa murah. Gue akan review nanti stop-spot dan kondisi kamarnya nanti karna gue mau jelasin dulu perjuangan sampe akhirnya menemukan hotel ini.


Gue dan suami berangkat sekitar jam 11 siang dari Jakarta biar sampe hotel pas banget waktu cek in, naik motor tentu saja. Kita lewat sentul – rainbow hill – gadog – dan keluar di jalan raya puncak. Nah lokasi belokannya tidak jauh dari sana karna memang lewat gerbang pintu masuk taman safari. Sepanjang jalan dari gapura taman safari banyak yang jualan wortel. Gue nyari lokasinya pake google maps dan gatau kenapa jalannya kayak gamasuk akal, kita berkali-kali nyasar entah ketemu jalan buntu di halaman rumah orang atau jalan buntu di tanjakan tapi atasnya gada apa-apa. Setelah nyasar berkali-kali dan mulai gerimis akhirnya ketemulah plang yang menunjukan lokasi hotel. Gue pikir setelah ketemu plang hotelnya udah deket, tapi ternyata masih lumayan jauh dengan kondisi jalanan yang penuh tanjakan dan berlubang. Singkat cerita sampailah kita di hotel dan disambut dengan hujan deres, untung udah sampe kan.

Pas cek ini gue tanya dong ke resepsionis, kurang lebih begini lah percakapannya.
Gue : Mba, tadi kita kesini mayan susah cari jalannya, kayaknya ada jalan lain ya?
Resepsionis: Mba tadi lewat kebun teh?
Gue: Enggak
Resepsionis: Lewat taman safari?
Gue: Iya
Resepsionis: Bener ko mba lewat sana, kalo lewat kebun teh lebih susah lagi jalannya.
Mampuslah, lamunan gue tentang jalan pulang yang mulus langsung buyar mendengar kata si mba resepsionis. Yaudahlah yang penting nikmatin aja nginepnya. 

Review hotel

Beberapa point gue tentang hotel ini


-    
          Makanan
Karna gue kesana bulan puasa jadi gue pesen makan pas buka puasa dan sahur. Untuk makanan menurut gue lumayan lah ga enak banget juga tadi ga buruk juga. Pilihan menunya lumayan banyak jadi lumayan bikin bingung.

-          Kamar
Karna gue Cuma berdua jadi gue emang ambil kamar yang standard, kamarnya kecil gapake AC karna udah dingin banget. View depan kamar gue hutan bamboo, kita di lantai 2. Di lantai 2 ini juga punya ruang tamu sendiri yang didalamnya banyak barang-barang antik. Designyapun bagus pake furnitur-furnitur jaman dulu. Dan lantai 2 ini semi outdour. Pokonya keren dan nyaman banget.

-          Taman bermain
Nah ini yang paling gue suka, menurut gue tempat ini lumayan rekomen buat keluarga yang bawa anak-anak karna ada rumah-rumah hobitnya, taman bunga sama organic farm gitu. Pokonya lucu deh.






Overall bagus, mungkin gue akan balik lagi kesini setelah punya anak hehe walaupun menuju kesini ga gampang tapi lumayan terbayar kok pas nginepnya.

:)

No comments:

Post a Comment