Wednesday, August 19, 2015

View Danau Singkarak Dari Aua Sarumpun

Sumatera Barat memang terkenal dengan keindahan danau-danaunya. Terdapat beberapa danau yang terkenal, mulai dari danau singkarak, danau kembar, danau Maninjau, danau talang dan masih banyak lagi danau-danau lain yang wajib dikunjungi. Salah satu danau yang paling sering saya kunjungi adalah Danau Singkarak. Selain danau ini dekat dari rumah saya, keindahan danau kedua terluas di Sumatera setelah danau toba ini memang layak diacungi jempol.


Beberapa tahun belakangan, tempat-tempat indah yang terdapat di daerah-daerah mulai marak diperbincangkan di Media Sosial. Salah satunya adalah Aua Sarumpun, sebuah bukit yang terdapat di salah satu  sudut di Kabupaten Tanah Datar ini menawarkan view danau singkarak secara keseluruhan dari ketinggian. Aua Sarumpun tepatnya terdapat di Nagari Tigo Koto, kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Untuk mencapai lokasi tersebut kita harus menempuh medan yang cukup berat dan menanjak karena kondisi jalan yang masih jalan tanah dan berbatu.

Aua Sarumpun ini sebenarnya juga terkenal dengan Track untuk sepeda gunung. Dilihat dari kondisi jalan memang lebih cocok menggunakan sepeda gunung.

Memanfaatkan cuti lebaran, akhirnya saya menyempatkan diri juga untuk menyambangi tempat tersebut. Kamis 23 Juli 2015 saya dan 6 orang teman saya pun berangkat. Sebenarnya saya sedikit lelah karena sehari sebelumnya saya baru saja pulang dari trip ke Gunung Talang.











Menikmati sore sambil menunggu sunset ditempat ini sungguh menyenangkan. Pemandangan danau dan bukit-bukit yang berlapis memang memanjakan mata. Sore itu sedikit berkabut jadi pemandangannya sedikit terhalang oleh kabut-kabut tipis disekitar danau.






Thanks to Depi, Iren, Nining, Iyud, Parabek and Kojek for amazing trip to Aua Sarumpun

Wait for up-coming post tentang pulau pamutusan.

Solok, 23 Juli 2015

5 comments:

  1. Ko uni atau uda ko ?
    Ado kontak yang bisa dihubungi ndak ?
    ado paralu jo yg punyo blog :D

    ReplyDelete
  2. uniii haha
    bisaa lewat blog http://gabriellamelisa.blogspot.co.id/p/contact-me.html

    atau nomor HP 081289548926

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete