Sunday, June 26, 2016

Berendam Air Panas di Gunung Pancar, Sentul

Back to 2014, random trip toKarawang dengan sahabat-sahabat kuliah saya terulang lagi. Tujuan kali ini bukanlah Pantai, namun salah satu pemandian air panas Gunung Pancar. Trip ini berawal dari janjian buka puasa bersama yang gagal karena kebiasaan telat sahabat-sahabat saya ini tidak bisa ditoleransi. Jadilah sekitar jam 9 baru yang sudah janji bisa berkumpul datang semua (Saya, Faaiq, Ikhwan, Aping, Tyo, Mangku, Feisal, Nisa, Aldo dan Inge. 


Setelah makan di salas satu restoran junk food di daerah Pasfes (as always) sepert biasa agenda rutin kami adalah karaoke selama dua jam. Setelah karaoke kami semua berpencar untuk pulang ke rumah masing-masing, namun ditengah jalan beberapa teman saya mengusulkan untuk berendam air panas sebelum sahur, jadilah beberapa dari kami (Saya, Faaiq, Tyo, Mangku, Feisal, Nisa dan Ikhwan) berkumpul lagi dan melanjutkan perjalanan ke Gunung Pancar.


Sing a Song


Gunung Pancar merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Sentul yang terkenal dengan hutan pinusnya. Sudah lama saya ingin berkunjung ke tempat ini, namun seperti biasa kesibukan di tempat kerja sekarang membuat saya kurang piknik. Kami memilih Gunung Pancar karena tempat masih cukup dekat dari Jakarta mengingat kami harus mengejar waktu sahur.

Touchdown Sentul sekitar jam 2, dan kami memutuskan untuk sahur terlebih dahulu. Di salah satu warung pinggir jalan menuju Gunung Pancar.

Sahur Nasi Liweut




Tidak terlalu sulit menuju tempat wisata tersebut karena masih terbaca oleh GPS, selain itu tempat ini cukup dekat dengan Taman Wisata Jungle Land. Dan sekitar jam 3 kurang kami sudah sampai di tempat pemandian tersebut.

Untuk memasuki kawasan ini di Gapura kita harus membayar retribusi 5rb per orang, dan 1 mobil dikenakan biaya 10rb. Di Gapura pemandaian air panas tersebut kita dikenakan lagi retribusi 10rb per orang di tambah 15rb untuk parkir mobil. Untuk kolam renangnya sendiri terdapat banyak pilihan. Ada yang VIP sekitar 100rb per jam hanya untuk 2 atau 3 orang. Yang Family saya lupa biaya persisnya, dan kolam pemandian umum dikenakan 25rb sepuasnya. Pilihan kami jatuh ke nomor 3 karena kami bertujuh ingin berendam sepuasnya, lagi pula kami datang disaat bulan puasa jadi kolam tersebut sepi dan hanya kami saja yang ada disana.

Berendam
Menikmati hangatnya berandam di air panas membuat badan rileks dan melupakan sejenak pekerjaan-pekerjaan yang tertinggal di kantor.

Setelah puas berendam kami memutuskan untuk istirahat sejenak baru melanjutkan kembali perjalanan menuju Jakarta.

Sleep Like a Boss

View di Pagi Hari











Hutan pinus, wisata Gunung Pancar yang terkenal. Banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk foto Prewed dan juga tempat piknik keluarga. Karena sudah terlalu lelah kami memutuskan untuk tidak mampir, saya hanya bisa mengambil foto dari mobil yang sedang melaju.

Bye Gunung Pancar

Sepertinya saya akan mendatangi tempat ini lagi dalam waktu dekat, piknik di hutan pinus sounds good right? LOL.

Sentul,
25 Juni 2015

No comments:

Post a Comment