Thursday, August 18, 2016

Taman Wisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Memanfaatkan libur sehari yang bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia, saya memutuskan untuk ngetrip lagi. Karena tidak menambah libur, pilihannya ya cuma trip yang bisa sehari pulang. Taman Wisata Mangrove di daerah Pantai Indah Kapuk merupakan pilihan yang tepat. Selain lokasinya masih di Jakarta, saya memang sudah dari lama merencanakan untuk trip kesini. Namun karena satu dan lain hal rencana tersebut hanya sebatas wacana hingga akhirnya baru direalisasikan pas libur 17an.



 Tidak susah menemukan lokasi wisata yang satu ini, lokasinya persis disebelah Yayasan Tzu Chi yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk. Untuk menuju kesana bisa menggunakan busway ke pluit, langsung turun di Yayasan Budha Tzu Chi, dari yayasan tersebut cukup jalan kaki saja karena gapuranya sangat dekat dengan yayasan tersebut.


Untuk biaya masuk kesanakan, dikenakan retribusi cukup murah yaitu 25rb per orang. Untuk kendaraan terdapat biaya tambahan sekaligus biaya parkir di dalam.



Pertama kali saya wisata ke Taman Mangrove adalah saat saya sedang business trip ke Tarakan, bedanya kalau di Tarakan taman mangrovenya merupakan sekaligus taman konservasi hewan langka yaitu Bekantan yang merupakan hewan icon daerah tersebut. Di Pantai Indah Kapuk juga terdapat spot untuk binatang, tapi Cuma monyet dan burung. Disini juga ada lokasi untuk outbond, wahana air, beserta kantin. Jadi tempat wisata ini sangat pas untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

Berikut beberapa tempat bagus yang bisa di nikmati di Taman Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk












Cant wair for another trip


Jakarta, 17 Agustus 2016


No comments:

Post a Comment