Monday, July 9, 2018

Wedding Preparation – Seserahan

Untuk seserahan ini saran gue baiknya dicicil untuk membelinya, karena ternyata kalau dihitung-hitung lumayan juga pengeluaran untuk seserahan ini. Karena gue orangnya gamau rempong dan gaenakan, untuk seserahan gue bilang Faaiq kalo serahin aja semuanya ke gue. Karena nantinya gue yang akan makai dan pasti semuanya sesuai selera gue. Dari awal untuk rencana pernikahan ini gue dan Faaiq nabungnya bareng, jadi untuk hal apapun baiknya kami patungan sama-sama (kecuali mahar pure dari Faaiq). Berikut gue kasih list seserahan yang gue beli di bawah ini (tidak mencantumkan merk dan harga). 



Oh iya, untuk hiasan dan kotak seserahannya, beruntunglah gue punya Ibu calon mertua yang berjiwa seni tinggi, jadi semua designya gue serahin ke ibu. Saran juga kalau bisa sebelum dibeli semuanya di list dulu dan di budgetin harganya, Alhamdulillah gue dapet harga semua sesuai bahkan ada yang lebih murah dari budget yang di tentuin, ya namanya juga pesta dengan budget rendah, jadi semua di akalin biar tetap aman.

-          Kosmetik dan Perawatan Wajah
1.       Fondation
2.       Bedak
3.       Milk Cleanser
4.       Face Tonic
5.       Lipstick (2 Pieces)
6.       Pensil Alis
7.       Eye Liner
8.       Maskara
9.       Blush On
10.   Eye Shadow
11.   Lip Balm
12.   Kuas
13.   Kapas

-          Peralatan Mandi
1.       Sabun Batang (2 Pieces)
2.       Sabun Cair (2 Botol)
3.       Isi ulang sabun
4.       Shampoo
5.       Conditioner
6.       Deodoran
7.       Lotion
8.       Boddy Butter
9.       Lulur
10.   Hand Cream (2 Pieces)
11.   Handuk Besar 1 Handuk Kecil 1

-          Pakaian, Sepatu dan Tas
1.       Gamis
2.       Bra
3.       Celana Dalam
4.       Jilbab
5.       Baju Tidur
6.       Mukena
7.       Wedges
8.       Flat Shoes
9.       Sendal Jepit
10.   Tas Besar
11.   Tas Kecil
12.   Pouch untuk Pesta

Untuk seserahan ini gue melengkapi kurang lebih sekitar 2 bulan dan mengandalkan pembelian online serta diskon akhir tahun, dan Alhamdulillah sebelum akhir tahun semua sudah rampung untuk seserahan. Sepesti yang gue bilang gue ingin semuanya diatur sebaik mungkin dan yaa untuk seserahan souvenir dll sudah rampung 5 bulan sebelum acara.

No comments:

Post a Comment