Thursday, June 12, 2014

Pulau Pari Part 1 - Snorkling VS Sunset di Pulau Pari

Panas matahari yang mengiringi perjalan kali ini tidak lagi saya hiraukan. Dua jam perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Pari, salah satu pulau yang terdapat di gugusan Kepulauan Seribu tidak begitu terasa. Saya dan delapan orang teman kantor yang hari itu memutuskan untuk istirahat sebentar dari kesibukan-kesibukan yang seperti tidak ada ujungnya.

Pagi itu kami bersembilan berkumpul sekitar pukul 7 Pagi di Muara Angke yang merupakan meeting point perjalanan kali ini. Untuk liburan kali ini kami menggunakan jasa salah satu tour and travel bernama TebeJowo agar semua terorganisir dengan baik. Biaya liburan untuk paket 2 hari 1 malam adalah Rp. 400.000,- per orang (all include).  Karena memang tidak mau sibuk memikirkan acara selama disana jadilah kami sepakat menggunakan jasa TebeJowo 

Sekitar pukul 8 pagi, kamipun berjalan menuju dermaga dan segera menaiki kapal. Saya sempat kaget ternyata banyak sekali orang-orang yang ingin menyeberang ke kep. Seribu. Semua kapal penuh, mulai dari mereka yang pergi liburan dengan keluarga, dengan teman-teman kuliah, bahkan juga ada gathering orang-orang kantor atau beberapa organisasi.

The Auditor's


Setelah menunggu hampir satu jam barulah kapal yang kami tunggu berangkat. Saya sangat excited mengingat ini merupakan perjalanan pertama saya ke kep. Seribu. 2 jam perjalanan dikapal saat itu juga merupakan perjalanan saya terlama menggunakan kapal. Pagi itu langit cerah namun sedikit berkabut, angin laut yang berhembus cukup menenangkan saat itu.

Di atas Kapal menuju Pulau Pari


Pukul 11 siang akhirnya kami sampai di dermaga Pulau Pari. Letih selama dua jam perjalanan seketika terbayarkan setelah melihat biru laut dan pantai yang masih bersih. Setelah sampai kami semua bersiap-siap serta istirahat sebentar di salah satu guess house yang kami sewa. Jam 12 siang kamipun makan siang, mengisi tenaga sebelum jam 1 nanti snorkeling disalah satu spot bagus di pulau pari.

Welcome to Pulau Pari


Snorkeling

Mendengar kata snorkeling tentu saja saya membayangkan pemandangan alam bawah laut yang indah, ikan-ikan berwarna, terumbu karang dan binatang-binatang bawah laut lainnya. Kami mengunjungi dua spot snorkeling di sekitar sana. Sungguh pemandangan yang luar biasa mengingat ini pengalaman pertama saya berenang di bawah laut.





Beberapa foto bawah laut yang diambil saat kami snorkeling
(Kualitas kamera underwaternya kurang bagus)








Sunset di dermaga Pulau Pari

Untuk yang satu ini tentu saja tidak akan pernah saya lewatkan. Saya memang sangat menyukai senja. 60 seconds moment yang bikin merinding. Beruntungnya, langit cerah saat itu menciptakan senja yang sempurna.

Dermaga Pulau Pari







Sembari Menunggu Senja






Another Merekam Senja Moment












Dan hari pertama dipulau pari di tutup dengan barbeque-an.

Terima kasih banyak untuk Pulau Pari, salah satu senja yang memukau yang pernah saya temui.

Pulau Pari, 24 Mei 2014 

No comments:

Post a Comment